Komentar

OLa_Nirvana . Powered by Blogger.

Artikel Terbaru

About me

Cover Band

Cover Band

Recent Comments

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts

RSS

Berapa Lama Blog Baru Bisa Muncul di Google?

ini adalah sebuah pertanyaan bagi kita para blogger Indonesia setelah baru saja punya blog baru. Berbagai upaya mungkin sudah dilakuan agar bisa segera terindeks oleh mesin pencari Google. Setidaknya hal itu merupakan pengalaman admin blog olanirvana. blogspot.com setelah memiliki blog baru.
Kita mungkin bertanya-tanya, kenapa ya blog saya belum juga muncul di Google search? Padahal sudah rajin bikin postingan, rajin blogwalking, rajin cari backlink, rajin promosi kesana-kemari, dll. Yang salah itu saya sendiri ataukah memang Google yang masih cuek sama blog kita? Tidak perlu cemas, sebenarnya semua blog baru bisa segera muncul di Google. Hanya saja lama waktu nongol nya yang mungkin bisa berbeda.

Kenapa bisa berbeda? Padahal sama-sama pakai platform blogspot/wordpress sama? Iya, karena yang membedakan adalah si pemilik blog itu sendiri. Karena jika si empunya blog pintar ilmu teknik SEO, maka bisa dipastikan blog baru bisa langsung muncul di Google. Begitu juga sebaliknya, jika si pemilik blog adalah seorang blogger pemula, mungkin saja blog nya belum bisa muncul setelah blog tersebut di launching.
Berikut ini saya akan mencoba menjabarkan berapa lama blog bisamuncul di Google berdasarkan pembagian lama waktu muncul nya. Semoga bisa dipahami oleh sahabat blogger semua yaa... 

Berapa Lama Blog Baru Bisa Muncul di Google?

1 Hari Blog Langsung Bisa Muncul di Google
Mungkin sangat jarang bahwa blog baru langsung bisa muncul di Google dalam 1 hari. Tapi menurut pengalaman admin olanirvana.blogspot.com bahwa hal itu memang bisa. Yakni blog baru yang menggunakan nama domain, atau kalau blog gratis sering disebut sebagai blog zombie.
Blog jenis ini memang sangat cepat terindeks google, karena memang dahulu nama blog tersebut pernah dipakai oleh orang lain. Yang mana blog tersebut sudah memiliki jumlah backlink yang cukup banyak. Tentu saja, jika tidak melakukan ada nya sedikit polesan optimasi SEO maka hal itu akan mustahil bisa muncul.
7 Hari Blog Baru Bisa Muncul di Google
Ini biasa nya bisa terjadi jika anda menggunakan nama domain benar-benar baru, dan sebelum nya belum pernah ada orang lain yang menggunakan nya. Tapi apabila kita sebagai blogger pemula tidak begitu paham tentang SEO, maka untuk bisa muncul di Google dalam hitungan 1 minggu akan sulit.
Anda harus bisa mengoptimasi SEO pada blog baru tersebut. Cara nya bagaimana? Yakni dengan cara men-submit url blog di addurl Google, mendaftarkan diri di google webmaster tools, kirim sitemap, blogwalking, dan tentu saja yang tidak ketinggalan adalah mempublish artikel original sebanyak-banyak nya di blog baru tersebut.
1 Bulan Blog Baru Bisa Muncul di Google
Jika anda membuat blog baru dan kemudian blog tersebut tidak di urus sama sekali, baik update artikel ataupun melakukan optimasi SEO, maka kemungkinan besar blog anda akan sulit untuk bisa muncul di google search. Mungkin kalau anda baruntung, blog anda bisa muncul dengan sendiri nya di Google, tapi dalam jangka waktu yang cukup lama, misalnya 1 bulan atau lebih.
1 Tahun Blog Baru Bisa Muncul di Google
Mungkin hampir jarang ditemukan atau mungkin tidak pernah ada permasalahan/kasus seperti ini. Kalau pun ada, mungkin itu jumlah nya sedikit. Pada prinsip nya Google search itu butuh blog-blog atau website baru agar jumlah arsip pencarian google itu semakin bertambah lengkap dan banyak. Sehingga, ketika orang mencari informasi di Google, itu bisa menemukan informasi yang dicari nya dengan tepat. Namun, karena situs perusahaan Google kini sudah semakin besar, maka dia agak jual mahal kepada para blogger dan webmaster hehe 
Itulah sedikit informasi yang bisa admin saya share untuk anda semua tentang Berapa Lama Blog Baru Bisa Muncul di Google? Semoga bisa bermanfaat dan terimakasih banyak sudah bersedia singgah di blog sederhana ini ya... 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 comments:

Unknown said...

wehhh..saya juga ingin tahu cara nya, ok thank atas peengetahuanya tentang berpa lama webm muncul di google

Post a Comment